Daerah Kegiatan

Mas Bowo Sosialisasi Dana Desa 2019 di Kabupaten Buol

Staf Khusus Menteri Desa PDTT-RI, Risharyudi Triwibowo atau yang biasa disapa Mas Bowo mewakili Menteri Desa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Kamis (28/2). Acara Sosialisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2019 ini dibuka oleh Bupati Buol, Amiruddin Rauf. Bupati menyampaikan terimakasih atas kedatangan Staf Khusus Menteri Desa dan Kasubdit di Kabupaten Buol, beliau bangga ada putra daerah yg berkiprah di Kementerian Desa.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati Buol atas semua bantuan yang telah diberikan Kementrian Desa kepada Kabupaten Buol, harapannya Staf Khusus Menteri Desa memalui Kementrian Desa dapat menambah lagi bantuan-bantuannya untuk Kabupaten Buol. Diakhir sambutannya, Bupati menghimbau kepada seluruh desa agar bisa menggunakan Dana Desa sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Mas Bowo memberikan apresiasi atas antusiame masyarakat, Pendamping Desa, Perangkat Desa, dan Kepala Desa yang hadir pada acara ini. Disampaikan bahwa Anggaran Dana Desa untuk Kabupaten Buol di tahun 2019 meningkat sebesar 15,51%, pada tahun 2018 Dana Desa yang yang diterima sebesar Rp. 79.855.298.000,- sedangkan di tahun 2019 sebesar Rp. 92.247.506.000,-.

Mas Bowo merasa bangga atas pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Buol yang sudah cukup baik, dan perlu ada peningkatan lagi agar bisa menjadi yang terbaik. Beliau tidak ingin ada kepala desa yang berurusan dengan hukum karena salah dalam mengelola Dana Desa.

Harapan Mas Bowo, setiap tahun ada putra daerah khususnya dari Kabupaten Buol yang mampu dan mau pindah ke Jakarta untuk berkiprah di Kementrian-kementrian.

“Dalam kewenangan yang besar, terdapat tanggung jawab yang besar pula” kata Mas Bowo di akhir sambutannya. (my)