Daerah Publikasi

Prof Mahfudz Terpilih Jadi Rektor UNTAD Periode 2019-2023

Prof Dr Ir H Mahfudz MP terpilih sebagai Rektor Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, Sulawesi Tengah, Periode 2019-2023. Prof Mahfudz terpilih setelah menang telak dengan perolehan 79 suara dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) pada Senin (4/3) di Gedung IT Center, Kompleks Media Center UNTAD. Sementara itu, Prof Dr H Djayani Nurdin MSi hanya memperoleh 14 suara, dan Dr Muh Nur Ali MSi 1 suara.

Dalam Pilrek itu, sebanyak 94 suara, yang terdiri atas 35 persen suara Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), dan 65 persen suara senat UNTAD. Seluruh anggota senat yang berjumlah 61 orang hadir dalam Rapat Senat Pemilihan Rektor.

Menristekdikti dalam Pilrek itu diwakili oleh Dr Ir Agus Indarjo MPh, Sekretaris Dirjen Kelembagaan. Selain menghadiri Pilrek, Dr Agus Indarjo juga turut memberikan suara.
Prof Mahfudz, ditemui usai Pilrek bersyukur atas kemenangan yang diraihnya. Hasil itu, ujar mantan Ketua Dewan Pertimbangan itu, merupakan kemenangan bersama, kemenangan seluruh sivitas akademika UNTAD.

“Insya Allah kita bersama-sama membesarkan perguruan tinggi tercinta ini dengan semangat Satu UNTAD, Satu Napas, dan Satu Keluarga. Kita bersama-sama melanjutkan percepatan pengembangan UNTAD, dan melanjutkan program Pak Prof Basir Cyio, dan mendukung program Kemenristekdikti. Mari bersama, mari bersatu demi almamater yang kita cintai,” ujar Prof Mahfudz yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Menanggapi hal itu, Dewan Pembina Sahabat Desa Nusantara, Risharyudi Triwibowo berpesan

“Ayo bergandengan tangan dengan semua stake holder region dan nasional, untuk satukan UNTAD Mendunia”. (my)

 

sumber: Taqyuddin Bakri

About the author

root

Add Comment

Click here to post a comment