Kegiatan Publikasi

Pembukaan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Liga Desa Nusantara 2019

Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Madjid membuka Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Liga Desa Nusantara 2019 di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Kamis (25/04/2019).

Dalam kegiatan yg bertema Pemberdayaan Masyarakat Desa Dalam Mengolahragakan Masyarakat ini, Taufik Madjid mengatakan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Liga Desa Nusantara (LDN) sejak tahun 2017.

“Diadakannya Liga Desa Nusantara yang sudah masuk tahun ketiga ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi kenakalan remaja, dengan mengalihkan konsentrasi mereka dari hal-hal yang negatif ke arah yang lebih positif. Termasuk juga untuk menangkal radikalisme.” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kelemahan dunia sepak bola kita salah satunya adalah kita cepat puas atas prestasi yang telah diraih, padahal dalam dunia sepak bola ini sifatnya adalah dinamis karena akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan di even-even lainnya.

“Kami berharap diadakannya LDN ini ada gaung tersendiri dalam dunia sepak bola kita” harap Taufik.

Rakor dan Bimtek yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Sosial Dasar – Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) ini akan berlangsung hingga tiga hari kedepan, dengan diikuti oleh para pejabat PMD dan Dispora serta para koordinator 18 provinsi peserta Liga Desa Nusantara tahun ini. (my)