Uncategorized

Sambut Lebaran” Kemendes Bagikan Sembako Untuk Warga Jombang

Cara Jitu Sambut Lebaran, Kemendes PDTT Berbagi Sembako Gratis untuk Warga Jombang

Dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi, Kemendes PDTTbekerjasama dengan Perum Bulog dan CSR Bank BRI akan menggelar kegiatan pembagian paket Sembako Gratis pada Minggu, 2 Juni 2019 di Rumah Mujahadah, Komplek Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan wujud konkrit keberpihakan dan kepedulian Kemendes dan Mitra Kerja kepada masyarakat Desa yang kurang mampu, sekaligus memperkokoh jaringan dengan Pondok Pesantren.

Sebab, keberadaan Pondok Pesantren dan masyarakat tidak bisa dilepas-pisahkan dan terus terjalin dari masa pra kemerdekaan, era kini hingga waktu mendatang dalam konteks penguatan nilai kejuangan, dan nasionalisme-religius.

Demikian rilis yang disampaikan ke Media terkait hasil rapat koordinasi kesiapan kegiatan yang dihadiri oleh Tim Kemendes PDTT, Dinas PMD, Pimpinan Pondok Pesantren, BNI, Bulog, Pemkab Jombang, KN-P3MD, Korprov KPP Jawa Timur dan Pendamping Desa Kab. Jombangdi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Kamis, (30/05/2019).

Direktur PMD, M Fachri, atas nama Dirjen PPMD Taufik Madjid, mengatakan kegiatan yang telah berlangsung di beberapa daerah, termasuk yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jombang ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi, solidaritas sosial sesama warga bangsa dan Pondok Pesantren dalam rangka memperkokoh nilai patriotisme dan nasionalisme-religius.

Selain itu, Fachri berharap agar bantuan sembako tersebut lebih dimaknai sebagai bentuk tali kasih sesama warga bangsa yang nantinya dapat menjadi pemantik bagi gerakan Cinta Tanah Air.

Sementara itu, menurut Tim Advance Kemendes, Felix, yang didampingi KN-P3MD Sukoyo dan Korprov KPP Andry Dewanto, menjelaskan kegiatan bertajuk ‘Berbagi di Bulan Suci’ tersebut pada pelaksanaannya nanti akan dihadiri oleh Pemda, Dinas PMD, Camat, Kades dan 500 perwakilan masyarakat penerima bantuan paket sembako yang ditempatkan di Pondok Pesantren.

“Paket sembako yang akan dibagikan sejumlah 3000 paket, masing-masing senilai 100 ribu”, imbuh Felix.

Adapun isi paket sembako, lanjutnya, berisi Beras Premium 5 kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula Pasir 2 kg yang akan dibagikan secara tiga tahap dengan sistem kupon.

“Tahap pertama dibagikan langsung kepada 500 perwakilan masyarakat yang hadir di acara Seremonial. Tahap kedua dibagikan kepada 500 keluarga, dua jam setelah acara, dan sisanya, yakni 2000 paket akan didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Jombang yang dikoordinir oleh Ketua MWC (Majlis Wakil Cabang) NU masing-masing Kecamatan,” tandasnya.