Daerah Kegiatan

Optimalkan Sistem Informasi Dana Desa, KPW Jatim Sambangi Kecamatan Tempeh – Lumajang

Lumajang – Kecamatan Tempeh Lumajang menjadi salah satu wilayah sampling oleh Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) IV Jawa Timur dalam penggunaan Aplikasi SIPEDE.

KPW IV Tenaga Ahli Madya Bidang Pengelolaan Sistem Informasi Pendataan Dan Komunikasi, Sholahudin, didampingi oleh Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Lumajang, Roni Santoso dan Wawan di temui langsung oleh Pendamping Desa Kecamatan Tempeh, pada Jum’at (14-6-2019).

“Dengan aplikasi sistem informasi SIPEDE akan memudahkan akses informasi atas penggunaan dana desa pada setiap desa yang mudah dipantau secara online dan real time” ujar Sholahudin.

“Pendamping Desa yang menjadi bagian integral dari Kemendes PDTT diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya dalam mendorong transparansi penggunaan Dana Desa” imbuhnya.

“Saya berharap setelah kunjungan ini, Pendamping Desa segera melakukan proses inputing maksimal tgl. 19 Juni 2019, khususnya bagi kecamatan yang masih belum ada progres” himbau Roni Santoso.

Saat ini, evaluasi terus menerus dilakukan guna memantau perkembangan proses penyaluran Dana Desa hingga progres serapannya lebih efektif dan efisien.