Daerah Kegiatan

Bagikan JPS Gemilang, Bakesbangpol Provinsi NTB Gandeng DPW Sahabat Desa Nusantara Provinsi NTB

SAHABATDESANUSANTARA.COM,- Pandemi covid-19 yang melanda daerah NTB beberapa bulan terakhir membuat masyarakat tidak bisa beraktifitas bebas seperti biasanya sehingga mengakibatkan kondisi perekonomian mereka cukup memprihatinkan.

Melihat kondisi perekonomian masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 yang semakin memprihatinkan tersebut, Pemerintah Provinsi NTB mengambil langkah-langkah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak.
Salah satu langkah Pemprov NTB adalah dengan membagikan Paket Sembako JPS Gemilang yang berisi kebutuhan pokok.
Setelah berhasil menyalurkan JPS Gemilang Tahap 1, kini Pemprov NTB kembali membagikan JPS Gemilang Tahap 2 melalui dinas-dinas terkait. Salah satunya adalah Dinas Bakesbangpoldagri NTB.
Dalam menyalurkan paket JPS Gemilang Bakesbangpoldagri bekerjasama dengan ormas-ormas dan lembaga-lembaga kemasrakatan, salah satunya adalah DPW Sahabat Desa Nusantara Prov. NTB yang bergelut di bidang Sosial, Agama dan Pendidikan.
Kepala Bakesbangpoldagri Prov. NTB Drs. H. LL. Dirjaharta, M.Si mengugkapkan rasa terimakasih kepada segenap Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Desa Nusantara yang diketuai oleh Muhip Abdul Majid, S.Pd atas kerja sama baik dalam membantu penyaluran Bantuan JPS Gemilang Gubenur Nusa Tenggara Barat kepada masyarakat di masing-masing Kabupaten yang berhak menerimanya. Kami berharap dari Bakesbangpoldagri NTB, semoga kerjasama-kerjasama program sosial lainya kedepan dapat kita lakukan kembali dengan DPW Sahabat Desa Nusantara Prov. NTB.
Kemudian Sekretaris umum DPW Sahabat Desa Nusantara Prov. NTB M. Zainuddin Fikri mengaku senang bisa bekerjsama dengan pemerintah daerah dalam konteks kegiatan sosial seperti ini.
“Kami dari DPW Sahabat Desa Nusantara Prov. NTB tentu berterima kasih kepada Bapak Gubnur Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dan Ibu Wakil Gubnur Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd. Nusa Tenggara Barat (NTB) dan pihak Bakesbangpol yang mempercayai kami sebagai mitra dalam menyalurkan JPS Gemilang Tahap 2 ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama masyarakat yang status perekonomiannya menengah ke bawah”. Ungkapnya.
“Kami juga berharap bantuan ini akan terus berlanjut hingga kondisi perekonomian masyarakat kembali normal, selanjutnnya paket ini akan kami bagikan kepada masyarakat terdampak sesuai data yang ada”. Harapnya.