Daerah Kegiatan

RAKERWIL DPW Sahabat Desa Provinsi Nusa Tenggara Barat

NTB,- Dukcapil Provinsi NTB mengikuti zoom meeting Rakerwil Sahabat Desa Nusantara Provinsi NTB Rabu Malam (26/8/2020).

Rapat tersebut diikuti oleh anggota DPD RI Dapil NTB H. Achmad Sukisman Azmi, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Ketua DPP Sahabat Desa Nusantara, Ketua DPW Sahabat Desa Nusantara Provinsi NTB dan Ketua DPC Sahabat Desa Nusantara Provinsi NTB.

Dalam Rakerwil tersebut, Kabid Pemdes, Wahyu Hidayat, S.STP., MAP., memberikan penjelasan terkait progress pembangunan Desa di Provinsi NTB.

“Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Provinsi NTB dari tahun ke tahun, kondisi status desa yang ada di provinsi NTB semakin lebih baik”, jelasnya.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa berbagai program pembangunan daerah, mampu berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

Untuk menjaga konsistensi kemajuan desa ini, dibutuhkan partisipasi seluruh elemen, termasuk partisipasi Sahabat Desa Nusantara.

“Untuk itu, saya berharap, Sahabat Desa Nusantara, hendaknya berperan aktif, sebagai konsultan bagi desa, mendampingi, memback up, mendukung serta mendorong desa untuk semakin sejahtera”, harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kabid Pemdes juga berkesempatan mengkampanyekan peraturan daerah provinsi NTB terkait penggunaan masker.

Ia berpesan, seluruh masyarakat di NTB dapat berperan aktif menerapkan protokol Covid dengan menggunakan masker demi kesehatan kita bersama.

“Sudah saatnya kita putus pandemi ini dengan bersama-sama disiplin menggunakan masker”, pungkasnya.